Komunitas Blogger Bekasi

Jumat, Oktober 2

Traveler Merah Putih

Traveler Merah-Putih adalah grup orang yang demen ngalor ngidul di facebook.

Bagaimana saya bisa mendapatkan nama Traveler Merah Putih? Ceritanya sih biasa saja. Saya dan dua teman travelling saya-yang tiap liburan selalu sibuk ngalor ngidul sana sini-adalah penggemar berat The Naked Traveler. Itu loh, si Mbak Trinity yang gendut tapi udah jalan2 mulu keliling dunia. Wew, oleh sebab itulah, kami selalu merasa ada yang kurang kalo lagi jalan, yaitu masalah nama. Kalau Jeplak bener menyebut diri sendiri Naked Traveler, walaupun fans, rasanya terlalu vulgar.
Untuk ukuran anak SMA sih, kita udah termasuk keren. Selalu bawa backpack, camdig, hapal rute bis dan kereta(Jabotabek), dan nyari panganan ala gembel adalah ciri khas kami. Lagian saya sebagai bos geng tengik ini selalu menentukan tujuan yang absolutely education oriented. Sebelum jalan saya pasti browsing lihat2 website komunitas tukang jalan, tentukan target, estimasi biaya, baru cabut pergi.
Nah, sudah sekeren itu, belum punya nama. Maka saya pilih Merah-Putih. alasannya sederhana, karena kesannya macho, keren, patriotik, dan berpendidikan. Apalagi Merah Putih sendiri punya makna berani dan suci, jadi simbol yang mantab sekali buat seorang traveler. Begitu dapet nama ini, saya titahkan kepada Bryan dan Ongki untuk menyematkan merah putih di backpack mereka, sebagai ciri khas kami.


Jadi Anda yang sudah tergabung dalam grup ini saya anggap Anda sebagai Traveler Merah-Putih juga. Otomatis, Anda juga sangat dianjurkan (HARUS) menyematkan merah putih di backpack Anda. Jadi di dunia nyata, kita bisa saling kenal dengan hanya melihat merah putih itu.
"Hoi Traveler Merah-Putih juga ya?"
"Oh, kamu kan Iqbal yang ganteng itu, kan?"

Nah, seperti itulah ilustrasinya di dunia nyata. Anda tidak perlu taku merah-putih di backpack akan kelihatan norak. Saya jamin, keren dan sangat mantab. Lagipula kenapa harus malu berbangga diri dengan identitas negeri sendiri?

Sematkan Merah Putih-mu !!


NB: Merah-Putih yang disematkan bebas sesuai selera Anda, disarankan berupa bendera kecil dari kain yang dijahit.