Komunitas Blogger Bekasi

Sabtu, Juli 25

Persaingan Tiga DSLR [Alnect Komputer]

Talk about fotografi, wah situ sih ketinggalan banget kalo belum ngomongin tentang kamera DSLR. DSLR? Apaan tuh?
Sebagai fotografer kelas ecek-ecek, saya sih ga bego-bego amatlah masalah beginian. SLR sendiri adalah singkatan dari Single Lens Reflect. Kamera jenis ini mungkin sering Anda lihat, yaitu yang dipakai para fotografer professional dan tak jarang juga dipakai wartawan, biasanya berwarna hitam dengan lensa besar dan terlihat berat. Orang yang menggunakan kamera ini biasanya menggunakan tangan kanannya untuk menopang badan kamera dan tangan kiri untuk memegang lensa. Wuihh...Nah, karena kualitas gambar yang diatas rata-rata, para vendor kamera berlomba-lomba membuat versi digitalnya agar lebih mudah dan lebih familiar di zaman tet-tat-tet-tot ini, dengan menambahkan fitur managing dan kemudahan capturing image sesuai keinginan fotografer, dan tentu saja penambahan nama menjadi Digital single Lens Reflect alias DSLR.

Kalau kita tengok di salahsatu toko online alnect.net, ada tiga vendor kamera yang bersaing ketat menawarkan kamera DSLR dengan kualitas terbaik. Iseng-iseng saya mencoba untuk membandingkan tiga kamera DSLR terbaik yang dipajang di toko online Alnect Komputer, mulai dari performa, fitur, dan tentu saja kocek bin doku.

Olympus E-420

Buat Anda yang masih fotografer kelas ecek-ecek seperti saya, kamera ini cocok banget buat Anda. Olympus E-420 menawarkan interface yang friendly abiz, dimana gambar yang dishoot bisa dilihat langsung lewat layar LCD 2,7" sebagai viewfinder. Wuihh, enak kan? Biasanya kamera SLR tidak menyediakan Live Viewer karena kinerja refleksi cahaya yang melewati pentaprism-nya sulit membuat gambar bisa ditampilkan langsung(?). Tapi Anda dimudahkan karena Olympus yang satu ini lain, DSLR, tapi memiliki banyak shooting mode, layaknya camdig biasanya. Kamera ini juga merupakan salahsatu nominator kamera DSLR terkecil di dunia, asik buat dibawa kemana-mana. Suangat-suangat cocok buat Anda yang baru memulai karir di bidang fotografi, tapi cocok juga dipakai yang professional. Ga percaya? Wong harganya cuma Rp. 5.975.000! Hemm, wueennak, tinggal klik aja nih(Olympus E-420)

Sony Alpha 350
Kamera ini adalah generasi penerus Alpha 200 dan 300 yang sudah menjadi unggulan Sony recently dan sudah tidak diragukan lagi soal kualitasnya. DSLR ini berukuran 5.25x4x3 inches dengan berat 24 ons(682gr) Upgrade dari versi A300, resolusinya tambah manteb dari 10 megapixel jadi 14,2 megapixel. Auto Fokusnya jadi lebih cepat 1,7 akuisisi lebih cepat dari sebelumnya. Bicara performa, A350 menggunakan dua InfoLITHIUM yang bisa bikin kameranya tahan sampe shooting up lebih dari 1500!
Kamera ini juga compatible dengan dua puluh empat macam lensa yang berbeda ukuran. Anda juga bakal dimanjakan dengan mudahnya interface-nya, apalagi dengan optical viewfinder.

Tapi sebenarnya ada beberapa fitur spesial dari generasi Sony Alpha teranyar ini yang sempat saya notice.
1.Teknologi layar LCD dan Live View modenya yang keren bukan main
2.Teknologi Anti Debu
3.Eye-Start Autofokus
4.Pilihan Shooting mode:Portrait, Landscape, Macro, Sports, Sunset and Night Portrait/Night View situations, seperti camdig biasa saja
Intinya, Harga Rp. 8.295.000 yang ditawarkan alnect pasti terbayar ama kamera keren ini.

Canon EOS 450D (Digital Rebel XSi)

Secara umum sih kelihatan, kamera ini buat yang udah jago dan ngerti betul about kamera DSLR.Kamera ini 12.2MP sensor CMOS, 3 inch LCD, dan SD card untuk storage. Canon EOS 450D sudah menggunakan engine DIGIC III untuk memproses gambar, dimana pengolah gambar tersebut dapat mengurangi noise dan meningkatkan kualitas warna. Fitur lain dengan auto fokus dari Quick AF, Live AF dapat digunakan untuk memperbaiki kontras pada fokus gambar yang mirip dengan fitur camera saku. Harga? Rp. 7.995.000 saja. Cukup memuaskan buat Anda yang sudah ketagihan fotografi, apalagi tinggal klik link ini doang, barangnya nyampe di rumah Anda.

Sekarang pilihan ada di dompet Anda. Bila Anda punya doku dan sanggup menahan 8 juta ke atas, Anda boleh pilih Canon ataupun Sony Alpha. Tapi kalau Anda cuma punya budjet sedikit tak apa kok milih Olympus, lagipula kualitas yang ditawarkan saya jamin melebihi ekspektasi Anda terhadap harga segitu. Tapi soal yang terbaik, saya sarankan, amat sarankan, pilihlah SONY ALPHA 350.

3 komentar:

agoez3 mengatakan...

Selamat dah menang flashdisk. q juga dapewt nih:)

Iqbal Hariadi mengatakan...

udah gua kirim claim hadiahnya.....

Iqbal Hariadi mengatakan...

Laruku

Larc~en~ciel

d best