Komunitas Blogger Bekasi

Senin, Juli 6

TRANSFORM ME TO THE LAST MERANTAU

Tentu saja posting ini bersifat tidak permanen. Apa sih nama kerennya ga tau, pokoknya posting yang engga awet alias cuma laku radius satu dua bulanan dari hari gue posting ini.

Mau ngobrol seru? Salah satu obrolan paling asik buat diobrolin, ya about MOVIES!

Liburan kaya gini emang pelarian paling gampang kalo bingung jalan kemana ya ke 21 alias XXI. Movies emang ga ada habisnya. Tapi note nih, movies yang gue maksud ya semua film kecuali film produksi dalam negeri. Bukan ngeremehinsih, cuma sayang aja kalo kita ngomongin film Indonesia, walaupun bagus (jarang banget tuh), pasti liburan lebaran besok juga udah nongol di TV. Rugi banget kan nonton film ga asik padahal entar dah nongol buat umum?

Well, for some extend, gue mau ngomomongin beberapa film asik, baik yang now playing ataupun coming soon.
1. TRANSFORMERS: Revenge of the Fallen
Kayaknya ini film most wanted di cinema sekarang ini. Bayangin aja, lima kali datengin 21/XXI, selalu kertas tempelan bertuliskan " TIKET TRANSFORMER HABIS ". yaup, oleh karena sebab itulah sampai sekarang gue juga belum nonton ( yah, norak banget kan?). Lagian gue juga bukan tipe yang mau ngabisin waktu cuma buat ngantri beli karcis lama-lama. Transformer tetep masuk list film gue liburan ini, tapi mungkin gue harus nunggu lagi.
Menurut cerita sih, Autobot bakalan menghadapi The Fallen, Raja Diraja Decepticon yang selama ini tersegel di dimensi lain. Walaupun terpisah The Fallen tetap memimpin Decepticon lewat sebuah gerbang antardimensi yang menampilkan simbol yang menjadi lambang Decepticon. Dikisahkan the last fight terjadi di Pyramida Mesir yang menjadi tempat bersemayam The Fallen selama ini.
Yah, bisa jadi gue sok tahu, bisa jadi gue boong. Belum nonton sih.
2. DRAG ME TO HELL
Film bergenre horroooor yang lumayan juga. Gue sangat tertarik dengan film ini karena melihat trailernya waktu nonton XMEN di Senayan City bareng Aliph (Senayan City BO!). Keunggulan film ini terletak pada base story-nya yang betul-betul bikin excited. Dikisahkan seorang wanita, Christine Brown yang bekerja sebagai seorang pegawai bank, menolak pengajuan loan seorang wanita tua untuk membayar rumahnya. Christine menolak pengajuan itu dan dimulailah kisah menyeramkan Christine ketika wanita tua itu menerornya dan mengutuknya dengan memanggil roh dari neraka bernama La-Mia.
Menurut legenda, ketika seseorang dikutuk La-Mia, dalam sehari dia akan diteror dan mendapatkan berbagai kejadian aneh. Pada hari ketiga, La-Mia akan datang dan menyeretnya ke dalam neraka.
Secara cerita gue suka banget karena film ini membahas tentang satanist dan ritual2 yang dilakukan suku gypsi. Tapi Ghost House sebagai Production Housenya kurang mantep mengolah ketegangan, dan kerasa banget ketegangan dari film ini hanya terasa dari tampilan dan surprising moving, bukan dibangun dari alur cerita.
3. THE LAST AIRBENDER
AVATAR WILL COME TO LIVE! Inilah film action live dari animasi Avatar yang sangat keren itu. everyone tahu kok tentang cerita empat bangsa ini.
Film yang disutradarai M Nigtht Syamalan ini akan menampilkan Avatar dalam orang aseli, dengan efek, genre, plot dan aksi aksi yang ga bakalan pernah bikin kecewa. Satu-satunya yang bikin kecewa dari film ini adalah jadwal tayangnya yang ada di bulan JULI. Trus?
Iya bulan JULI, tapi 2010!!
4. MERANTAU
Yah gue tarik kata kata gue umtuk film Indonesia, karena setelah gue melihat trailernya, gue jadi punya harapan nih. Inilah film action hero pertama di Indonesia (katanya) dengan berlatar cerita seorang pria asli sumatra, mungkin Padang atau bukittinggi. Seorang pria harus merantau untuk menemukan jati diri dan film ini memperkenalkan martial art khas Indonesia: SILAT!
Patut ditunggu, karena siapa tahu film ini adalah awal kebangkitan film kita menuju panggung dunia. Amin!


Wanna me to talk about film lainnya? Request aja dan tulis judul filmnya di wall gue. Bravo!

0 komentar: